Perbedaan ID dan Class pada CSS

Standard

Yap ketemu lagi dengan saya
Sudah lama tidak blogging kembali, sekarang saya sudah kelas 4 (biasa anak STM Pembangunan, SMK 4 tahun)
Sekarang saya sedang magang kerja di industri software & IT services

Pas saya magang nih kan di training dulu tuh
Asalnya sih ditempatin jadi software tester/QA (Quality Assurance)
Cuma… ya karena ada beberapa hal saya jadi Web Developer *tetap bersyukur, alhamdulillah*
Ditraining ini saya ngulang lagi dari HTML dan CSS

Ngomong-ngomong tentang CSS, ada kan tuh si selectornya
Bisa jadi ID (“#”) ataupun class (“.”)
Pokoknya sih ID itu spesifik dan unique.
Kalau class itu global.

ID digunakan untuk kondisi yang khusus atau spesifik.
Pada pengaplikasiannya, tidak boleh ada 2 atau lebih ID yang sama dalam suatu page, karena tadi sifat ID itu unique.

Lain hal dengan class yang dapat digunakan berulang-ulang karena tadi sifatnya yang global.

Leave a Reply

