Ngegambar itu bikin kreatif

Standard

Emang bener tuh…
Gara-garanya Mamaku ngomong ke aku “Nak, bakat kamu ngelukis jangan hilang, latih terus”

Papaku “Iya Nak, kamu kan kerjaannya depan komputer terus bikin otak jadi kaku, jadi ga kreatif, orang sukses itu otak kanannya yang bagus bukan otak kirinya”

Aku, “Hmmm… ya sudah agak memudar bakatnya, gara-gara jarang dilatih”
Mama, “Ya biarin aja,  lambat laun juga jadi bagus”
Aku, “Dulu kan ada Aa Heri, sang mentor, guru ngaji sekaligus guru ngegambar”

Mama, “Ya ga usah ada guru, juga bisa ah, iseng-iseng aja. Biar kamu ga kaku banget”

Aku, “Ya iya deh”

Otak kanan kita harus dilatih, ide-ide brilian keluar dari sonoh, inovasi dan daya kreativitas pula
Orang-orang sukses rata-rata banyak berfikir dengan otak kanan
Ngegambar itu ngelatih otak kanan kita, bikin kita tambah cerdas dan ga kaku. Apalagi di Indonesia, sekolah dengan sistem konvensional, otak kiri tidak seimbang dengan otak kanan. Sehingga wajar saja pada “puyeng” siswa-siswinya.

Di Perancis, anak TK, SD, SMP sampai selanjutnya mereka yang dilatih adalah keterampilannya terlebih dahulu. Seperti menggunting, mewarnai, melukis, menggambar, melipat kertas, dll. Sehingga disaat sudah dewasanya pemikiran-pemikiran briliannya “fresh” selalu. Tidak seperti di Indonesia, kita diajarkan ca-lis-tung (baca tulis hitung) terlebih dahulu, survei membuktikan memang pertama-tamanya saat masih usia dini semangat belajar, pintar, tapi saat memasuki tahapan remaja, dewasa mereka menjadi tidak “fresh”, malas berfikir.

Sebetulnya emang masih suka ngegambar sih, tapi ya jadi kurang bagus (padahal pas masih SD, yah lumayanlah hasilnya)
Nyalem lah, aku juga suka nulis kok #LohApaHubungannya
Ya bisa digabungin ama gambar, kalo ga jadi cergam ya komik

Mulai sekarang, iseng-iseng aja deh gambarnya, siapa tahu berhadiah #Loh?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s