Akhirnya ku menemukanmu warteg bersahabat

Standard

Kemarin siang jalan-jalan sekitar Baros ama si Januar
Januar : “Kang, laper euuy”
Aku : “Beuh sama euuy, cari makan sekitar sini dimana heu?”
Januar : “Jalan dikit lagi geura”
…… (berjalan)
Aku : “Woh itu ada warteg!”
Pas nyampe….
Aku : “Pak mau makan”
Bapa Warteg : “Sok aja ambil, tuh nasinya, piring ama sendok disana, lauknya itu tuh” (sambil nunjuk ke barang yang beliau omongin)
Aku : “Ya Pak”
Bapa Warteg : (sambil melihat kami yang menggunakan celana abu-abu, pasti dalam benaknya adalah anak kosan, anak STM) “Pasti ngekos ya? kelas berapa?”
Aku : “Ya, saya kelas 2, dia kelas 1”
Bapa Warteg : “Oh, jurusan apa?”
Aku : “Saya RPL dia KM”
…… (dan kami pun makan) *itadakimasu!!!

Udah selesainya, aku minum cukup dengan air bening (bukan air putih ya, air putih bisa jadi susu atau jus sirsak #loh)

Aku : “Pa jadinya berapa?”
Bapa Warteg : “7000 aja 2-an”
Aku : (edan 3500/org, aku ama si Januar ngambil nasi seabreg kaya kuli, lauknya 2 tumis tahu ama mie goreng, mana ngambil banyak lauknya)
“Nih Pa” *ngasiin uang 50rb-an
Bapa Warteg : “Nih kembaliannya, makasih ya, oh tadi kalo nambah nasinya gak apa-apa gak bayar”
Aku : “Sama-sama Pa” *kita yang harusnya berterima kasih

Allah SWT bless Green Kost!
Alhamdulillah, hemat dapet, sehat dapet, puas dapet, kenyaaaang deh!!!

Leave a Reply

