Gerhana + Gempa 4 Juni

Standard

Malam ini, di Leuwigajah Green Kost
Terjadi fenomena yang sangat menggemparkan #lebay
Sebelumnya aku memang sudah tau bakal ada gerhana bulan, malam ini.
Terus ada yang takbiran, kubilang ke anak-anak kosan “Oiii Idul Fitri siah ayeuna, hahahaha”.
Nah, pas habis maghrib SMS Mang Diding, Tukang Aqua (Aqua galonku abis)
“Assalamualaikum, Mang bs anterin satu galon aqua ke kosan Bu Azis, Terimakasih”

Mang Diding dateng, “Punten…”.
Kata Aku, “Mangga, nih Pa uangnya” (ngasi uang 20rb-an)
Berhubung ga ada kembalian, dan si Mang ga bawa uang lebih, beliau harus kembali ke rumahnya. Galon sudah ada di kamar, kuangkat dan….
Ketika mau nyobek sterilizernya, galon ku kok getar-getar (seismograf air ceritanya).
“Hmmm aneh, aku ga goyang-goyangin nih galon perasaan”

Affan teriak di WC, “Nebiiiilll gempaaaa!!!!”
Aku masih bingung dan ngelus-ngelus dagu sambil mikir, lalu ngebelecir sambil teriak “WOIIIIII GEMPAAAAA!!!”, bagaikan kilat larinya (pas di tes olahraga ga segininya, aneh).
Affan, Nebil, turun duluan karena mereka di lantai 2. Aku turun duluan, disusul Iqbal yang panik dan ngos-ngosan, Januar ke-3 dan yang paling nyantai Rian.

Rian ngomong gini, “Ah nyalem weee ulah panik, cabut heula listrikna meh teu korsleting”.
Masyarakat pun pada keluar dari rumahnya, “Aya lini nya?”, “Nya aya lini ieu mah”.

Yang patut dipertanyakan Si Singa Galak alias Ibu Kosan, kok ga keluar (ccd lah).

Dan aku gak mikir kenapa tadi bukannya berlindung di bawah meja belajar ya?

Lalu Januar ngomong pas mau beli pulsa ama roti bakar, “Kang makanya jangan ngejek yang takbiran, lagi Idul Fitri jadi we gempa”.
Ekspresi aku -_-”

Tapi banyak yang bilang kalo ada gerhana pasti gempa, sebetulnya itu hanya mitos. Gerhana kan ngaruhnya ke pasang naik dan pasang surut bukan gempa?
#GueAstronom

Leave a Reply

