Berharap Memiliki Mesin Waktu?

Standard

Sekian bulan lamanya diriku ini tidak nge-post lagi di blog ini
Dikarenakan sibuk dengan banyaknya aktivitas di sekolah, mula dari jurusan sendiri (RPL), Forum IPTEK Pembangunan, Forum Dienul Islam, OSIS, dll.

Pernah berpikir gak sih? Kita ingin tau masa depan kita? Ingin mengubah masa lalu kita?
PASTI !!!
Tidak mungkin, tidak!

Kenapa? Pasti yang namanya penyesalan bakal datang di akhir cerita.
Akan tetapi, apabila mesin waktu ada, bukannya memperbaiki malahan menghancurkan segalanya, mau tau kenapa?

Singkatnya gini nih…

“Pada suatu hari ada seorang Profesor yang bernama Dexter, dia sangat jenius. Dia melakukan banyak riset dan penelitian, sehingga pada suatu ketika dia berhasil menciptakan mesin waktu.
Dia berencana akan merubah kejadian masa lalunya, saat dia dan temannya masih remaja, mereka meneliti dan menciptakan alat pembalik nilai gravitasi, akan temannya saja yang diakui menciptakan alat itu, sehingga temannya sudah sukses dan dia belum sukses.

Setelah dia datang ke masa lalu, dia bertemu dengan dirinya yang masih remaja; dirinya yang masih remaja itu sempat kaget. Dia (yang sudah tua) menjelaskan pada dirinya yang masih remaja bahwa dia datang dari masa depan lalu berbisik pada dirinya yang masih remaja, “Hei diriku, kau singkirkan temanmu itu, karena dia yang membuat kita gagal di masa depan nanti”.

Awalnya dirinya yang masih remaja itu tidak percaya bahwa itu dirinya di masa depan, akan tetapi mendengar perkataan tadi akhirnya dia percaya. Dexter remaja yang telah dihasut oleh Dexter tua, sudah memikirkan bagaimana caranya menyingkirkan temannya, agar dia sukses di masa depan. Membunuh temannya adalah pilihan yang diambil olehnya. Dia membunuh temannya di lab menggunakan alat setrum tegangan tinggi yang dia buat. Betapa jahatnya dia, setelah dihasut oleh dirinya di masa depan.

Temannya dikubur di kebun belakang sekolahnya dan untuk sementara tidak ada yang tahu bahwa temannya sudah mati dan dikuburkan di situ. Dexter tua pun kembali ke masa dimana dia berada, akan tetapi saat dia kembali, dia berada di sel penjara.

Lantas, kenapa? Masa lalu yang dia ubah membuatnya makin hancur bukannya makin baik, memang dia sempat sukses sementara dengan alatnya. Saat temannya ditemukan mati dan dia menjadi tersangka, masa depannya berubah drastis. Sungguh malang sekali nasib Profesor Dexter.”

Gimana? Ada yang bisa ambil kesimpulannya?

OK, jadi begini

Jika kita ingin kembali ke masa lalu, melihat masa depan; mending jangan deh! Satu detik kita ubah di masa lalu atau masa depan kita, semuanya akan berubah. Memang betul penyesalan akan datang di akhir cerita. Memang betul kita harus menerima takdir kita. Kita harus bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, yaitu nikmat dan takdir. Takdir memang bisa diubah, tapi ada beberapa yang tidak bisa diubah yang telah menjadi kodrat juga kesalahan kita di masa lalu. Allah telah menghitungkan segalanya yang di alam semesta ini.

Belum tentu yang menurut kita baik, itu baik; belum tentu yang menurut kita buruk, itu buruk. Karena Allah telah memperhitungkan segalanya dan Allah Maha Penyayang kepada makhluk ciptaan-Nya. Bersyukurlah…

Alhamdulillahirobbilalamin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s